Selasa, 02 Februari 2010

DOA BERSAMA MENJELANG UJIAN NASIONAL

Untuk memberikan pencerahan dan meneguhkan keimanan kepada Alloh SWT, terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional 2010, SMP Negeri 2 Tempuran melaksanakan kegiatan Doa Bersama yang dilaksanakan di Masjid Dusun Tegalsari Sidomulyo Salaman pada hari Ahad, 31 Januari 2010. Kegiatan ini mengundang seluruh siswa dan orangtua/Walimurid kelas IX sebanyak 171 siswa dan orangtua. Selain itu hadir pula guru dan karyawan SMPN 2 Tempuran, Kepala sekolah dan Komite Sekolah.

Kegiatan dimulai jam 08.00 diawali dengan Shalat Hajat berjamaah. Bertindak sebagai Imam adalah KH Ahmad Said Asrori (pengurus wilayah NU Jawa Tengah) pengasuh PP Roudlatut Thulab Wonosari Prajeksari Tempuran. Shalat Hajat yang dilaksanakan dengan khusuk dilanjutkan dengan Istighotsah dengan rois KH Ahmad Said Asrori. Sekitar pukul 08.45 istighotsah berakhir kemudian lanjutkan dengan sambutan kepala sekolah. Dalam kesempatan ini, Bapak H. Asroji, S.Pd, menyampaikan kepada orangtua walisiswa tentang keadaan siswa yang belum sadar untuk menghadapi ujian nasional. Persiapan untuk Ujian Nasional belum dilakukan secara sungguh sungguh. Bapak H. Asroji, S.Pd. meminta kepada orangtua untuk ikut memantau dan menyadarkan putra putrinya untuk giat belajar menghadapi ujian nasional. Sambutan selanjutnya oleh Ketua Komite Sekolah Bapak Muhkidin yang menyampaikan apresiasi yang tinggi dari komite sekolah tentang kegiatan ini.

Acara inti yaitu pencerahan yang disampaikan KH Ahmad Said Asrori yang menekankan 3 elemen penting dalam keberhasilan pendidikan yaitu Orangtua, siswa dan Guru. Ketiga elemen ini harus bekerja dengan sungguh sunguh agar penidikan dapat berhasil. Secara khusus Kyai Said mengingatkan kepada orangtua untuk mendoakan secara personal kepada masing masing anak pada saat shalat tahajud ataupun dengan memberikan doa khusus setelah shalat wajib.

Kegiatan yang dipandu oleh Ibu Nila Irmila, S.Pd. dan Ibu Puji Lestari, S.Pd. berakhir pukul 10.00 dengan doa penutup oleh KH Ahmad Said Asrori. Semoga kegiatan ini memiliki manfaat bagi kita semuanya. Amin.

1 komentar:

  1. semoga doa bersama memberi manfaat kepada siswa-siswi SMPN 2 Tempuran sebagai bekal mental menghadapi ujian nasional

    BalasHapus