Rabu, 10 Februari 2010

Ujicoba Ujian Nasional ke 2

Sesuai dengan program sekolah dalam bidang kurikulum, pada tanggal 1 Pebruari 2010 sampai dengan 4 Pebruari 2010 telah dilaksanakan Uji Coba Ujian Nasional (UCO UN) tahap ke 2. Pelaksanaan UCO ke 2 ini dilaksanakan setelah jam pelajaran yaitu jam 13.15 WIB sampai dengan 15.15 WIB. Jumlah peserta yang mengikuti UCO UN ini adalah 171 terbagi dalam 9 ruang.

Pelaksanaan UCO UN berjalan lancar, partisipasi siswa cukup antusias dalam mengikuti UCO ini. Soal UCO UN dibuat oleh guru mata pelajaran pengampu yang disesuaikan dengan SKL ujian Nasional. Disamping itu pembuatan soal mengacu dari hasil bedah SKL yang dilaksanakan di tingkat kabupaten.

Hasil UCO UN ke 2 ini adalah 79 siswa dinyatakan lulus (49 %) sedangkan 92 siswa dinyatakan tidak lulus (51 %). Hasil ini lebih baik dibanding dengan UCO UN ke 1 yang hanya meluluskan 25 % siswa.

Bapak H. Asroji, S.Pd. selaku kepala sekolah berharap agar dalam kesempatan selanjutnya yaitu UCO UN tingkat sub rayon dan Rayon persentase kelulusan lebih besar lagi sehingga sampai pada hari H yaitu saat UN utama tingkat kelulusan mencapai 100 %. Untuk mencapai hal tersebut banyak usaha yang telah dilakukan yaitu pelajaran tambahan, kelompok belajar dan tutor sebaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar